Senja di jalan Layang Jakarta by akuadin
Senja di jalan Layang Jakarta by akuadin

Alam selalu memiliki cara untuk membuat manusia bersyukur terhadapnya. Salah satu caranya adalah dengan senja.

Senja selalu menjadi momen yang menyejukkan pada setiap kesempatannya. Bisingnya kendaraan bermotor, klakson dan teriakan orang yang berlalu-lalang tiba-tiba dapat membisu, saat mata mulai memandang pada senja yang mulai datang perlahan. Hangat benar rasanya.

Jika mengingat sejenak suasana petang di jalanan Jakarta, rasa-rasanya semua orang pun tak akan pernah siap untuk menghadapinya. Tapi karena sebuah kewajiban demi bisa melangsungkan hidup, siapa yang mau menolak.

Asap, kemacetan, keributan, amarah dan semua hal buruk saat petang datang seperti menemukan momen yang tepat untuk menampakkan diri secara seketika.

Namun tetap saja, senja seakan menjadi jawaban untuk menghangatkan jiwa yang terselimuti berbagai hal buruk itu, melalui kilau cahaya jingga itu.

Di Jakarta, terdapat beberapa tempat yang menjadi favorit untuk berburu Senja. Karena memiliki kesesuaian komposisi lokasi yang begitu mendukung untuk menciptakan suasana senja yang begitu mengagumkan seperti adanya air, berada di halaman yang lapang, dan juga berada di ketinggian.

Nah, berikut ini adalah lokasi yang tepat untuk Menikmati Senja di Jakarta :

Pantai Ancol

Senja di Ancol by anton
Senja di Ancol by anton

 

Pantai Ancol merupakan tempat yang paling populer untuk berburu senja di Jakarta. Berlokasi di wilayah paling utara Kota Jakarta, dan merupakan wilayah yang berhadapan langsung dengan lautan membuat senja di lokasi ini merupakan tempat paling favorit untuk berburu senja.

Bahkan, bias senja di air laut sungguh menciptakan suasana damai yang begitu menghangatkan jiwa.

 

Monumen Nasional

Senja di Monas by Stock Photo
Senja di Monas by Stock Photo

 

Kawasan Monumen Nasional atau Monas memiliki kriteria tempat yang sangat cocok untuk berburu senja. Yakni lokasi yang memiliki halaman lapang.

Meski dikelilingi gedung-gedung pencakar langit, tetap saja suasana senja di lokasi ini pun tidak kehilangan sedikitpun taste-nya akan keindahan suasana senja yang bisa kita nikmati di Jakarta

 

Kawasan Kota Tua

Senja di Kota Tua Jakarta by Teddy Alvaro
Senja di Kota Tua Jakarta by Teddy Alvaro

 

Siapa yang tidak mengenal Kota Tua, lokasi yang sangat kental dengan suasana “tempo-doloe” ini merupakan tempat yang tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Tempat yang terjaga keaslian bangunannya meski memang tampak sedikit menakutkan dan terkesan angker karena kurangnya penerangan di beberapa sudut lokasi.

Namun sesungguhnya, hal itulah yang menjadi daya tarik tempat ini, apalagi saat senja datang.

 

Kawasan Banjir Kanal Timur

Senja di Kalimalang by janice.whyne
Senja di Kalimalang by janice.whyne

 

Banjir Kanal Timur memang tidak begitu populer untuk para warga Ibukota. Karena terletak di pinggiran Kota Jakarta dan Bekasi. Namun, disepanjang wilayah yang menghubungkan Jakarta Timur dan Bekasi ini memiliki salah satu keindahan yakni ketika senja datang.

Pantulan cahaya matahari yang berwarna jingga ke aliran sungainya, benar-benar menambah keindahan suasana senja di tempat itu.

Setiap hari, banyak warga sekitar yang menjadikan lokasi ini sebagai titik bertemu untuk menjalankan aktivitas bersantainya bersama kerabat terdekat.

 

Jalan Layang

Senja di jalan Layang Jakarta by akuadin
Senja di jalan Layang Jakarta by akuadin

 

Jalan Layang atau yang lebih dikenal dengan Fly-over merupakan tempat yang sangat nyaman untuk menikmati senja di Jakarta karena berada di ketinggian.

Memang, untuk menikmati senja di lokasi ini sangat tidak dianjurkan karena berada di tengah jalan yang jika kita berhenti untuk menikmati senja, tentu akan menimbulkan kemacetan. Tapi kadang, apa boleh buat.

Tapi setidaknya, berada di fly-over untuk bisa menikmati senja sebentar saja, sudah cukup menentramkan jiwa untuk melanjutkan perjalanan bermacet ria.

 

Gedung Pencakar Langit

Senja Gedung Pencakar langit by Yoga
Senja Gedung Pencakar Langit by Yoga 

 

Berada di ketinggian sudah tentu bisa memberikan kita momen senja yang sangat indah. Namun, sepertinya untuk menemukan lokasi gedung pencakar langit yang memiliki akses mudah itu benar-benar tidak mudah.

Selanjutnya lokasi gedung pencakar langit tidak boleh terhalang oleh gedung yang lebih tinggi.

Posisi atau lokasi gedung juga sangat berpengaruh terhadap pengalaman berburu senja.

Berdasarkan pengalaman pribadi, Talavera Office Park dan Sudirman Sahid Center merupakan beberapa gedung yang memiliki sudut menikmati senja yang cukup memukau mata.

Karena senja tak pernah berbohong, terhadap cahaya yang juga akan hilang ditelan gelapnya malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: