“Kerja terus, kapan nikahnya?”

Hey, cewek-cewek millenial yang masih sendiri, alias belum berkeluarga, pernah ditanya seperti itu? Entah itu orang tua, saudara, atau bahkan teman-teman mu? Saya? Ahaha.. SERING.

Ups. Tapi itu artinya mereka masih peduli kepada saya, kepada kalian. Atau mungkin cuma basa-basi. Apapun itu, tenang saja. Semua orang berhak buat bicara, tapi urusan pribadimu, sepenuhnya tanggungjawab dirimu.

Sudah bukan rahasia lagi kalau cewek millennial itu punya jadwal dan rutinitas yang luar biasa. Waktu mereka tidak cuma diisi dengan hang out atau main social media sambil berharap masa depan akan berubah dengan sendirinya. Mungkin kamu termasuk cewek millenial dengan kesibukan tingkat tinggi entah itu karenamengejar pendidikan yang lebih tinggi atau sedang fokus dengan pekerjaan. Jangankan sibuk mikirin pacaran, karena saking sibuknya, kadang  ada yang sampai lupa mengurus diri sendiri. Sampai kemudian ada quote yang jleb banget. Intinya jadi cewek itu tidak gampang: “We must look like a girl, act like a lady, think like a man, work like a horse.”

Hidup Itu Harus Seimbang

Kadang kita harus pergi dulu ke tempat-tempat jauh, dan akhirnya menemukan bahwa apa yang dicari itu ada di dekat kita. Katakanlah misalnya kamu yang hobi traveling, kalau boleh jujur sebenarnya apa yang kamu cari? Kamu mungkin sangat sibuk mengejar pencapaian demi pencapaian, sibuk membangun network, sibuk pencitraan diri yang positif di media sosial. Tapi, sebenarnya itu semua untuk siapa? Apakah kamu sudah membahagiakan orang terdekat, misalnya orang tua? Sibuk boleh, pastikan kalau kamu melakukannya dengan seimbang dan sesuai prioritas ya.

Pernahkah kamu merasa terlalu sibuk, lari sejenak dari rutinitas, lalu piknik ke tempat yang jauh dari kerumunan? Atau mungkin kamu sebagai cewek millenial yang punya segudang aktivitas dan rencana. Tapi ingatlah bahwa kehidupan pribadimu juga perlu diperhatikan. Mulailah untuk hidup lebih seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Lakukan yang Terbaik di Zona Waktumu

Sebagian kita tumbuh di masyarakat dengan ‘alur hidup’ yang sudah sangat familiar: Sekolah – Kuliah – Kerja – Menikah – Punya Anak – Tua/Pensiun – Mati. Yang seperti itu seperti sudah digariskan dan tidak bisa digeser lagi. Kadang pola pikir cewek millennial tidak sepakat dengan pandangan itu, tentu dengan pandangan masing-masingApapun itu, segala sesuatu punya momen yang tepat untuk terjadi. Ada kalanya teman-temanmu mungkin ‘terlihat’ lebih maju beberapa langkah, sementara yang lainnya pun ‘terlihat’ di belakangmu. Meskipun sebenarnya itu persepsi yang subjektif.

Setiap orang berlari di jalurnya masing-masing, dengan kecepatan masing-masing. Kalian tentu tahu persis bahwa setiap bunga memiliki waktu masing-masing untuk tumbuh dan berkembang dengan sangat indah. Tuhan punya rencana khusus untuk setiap ciptaanNya. Lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Lakukan yang terbaik di zona waktumu.

Pantaskan Diri dengan Merawat Dirimu

Kalau diikuti terus, kesibukan memang tak ada habisnya. Orientasi hidup bisa berubah dan makin banyak aktivitas harus dilakukan saat dewasa. Jadi, kalau terus ditanya ‘kapan nikah?’ dan kamu masih mau beralasan belum siap, percayalah kamu tidak akan pernah merasa siap. Bukan pesimis, tapi mengapa? Karena sifat manusia memang tidak pernah puas dengan apa yang mereka punya saat ini.

Semestinya urusan jodoh dan target-target hidupmu itu adalah ‘satu paket’ yang sama-sama butuh diperjuangkan. Tanpa harus merasa terlambat, coba lihatlah kesempatan dengan cara pandang berbeda. Bukan hanya sibuk mencari, ingatlah untuk fokus memantaskan diri. Mungkin saja jodohmu akan datang ketika kamu sudah bersiap, salah satunya dengan merawat dirimu. Pada akhirnya kita akan semakin yakin bahwa jodoh adalah cerminan diri.

Rambutmu Juga Butuh Perhatian

Dirimu adalah aset yang paling berharga yang dianugerahkan Tuhan kepadamu. Rambut adalah bagian diri yang perlu dirawat, karena kita tahu bahwa rambut adalah mahkota bagi tiap wanita. Yang berhijab seperti saya pun  perlu untuk merawat rambut, karena sering tertutup. Sama seperti dirimu, rambut juga butuh perhatian. Jadi, saatnya kamu butuh perawatan rambut alami yang menjaga kesehatan rambut sekaligus kulit kepala.

Rangkaian Perawatan Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth

Tapi, nyari perawatan rambut yang cocok memang susah-susah gampang. Sudah kayak cari pasangan saja ya. Eh, tapi jangan khawatir, kini ada Emeron Complete Hair Care dengan kandungan ACTIVE PROVIT AMINO yang mampu menguatkan dan menutrisi setiap helai rambut, mencegah kerusakan, dan melindunginya dari sinar matahari.

Tunggu apa lagi? Mumpung masih muda. Sayangi rambutmu, yuk coba  Emeron Complete Hair Care yang terdiri dari shampoo, conditioner dan hair vitamin yang  mampu memberikan perawatan maksimal  sesuai kebutuhan rambutmu.

Total
6
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: