Assalamu’alaikum..

Seperti biasa, kali ini saya hanya akan curhat. Yap, curhat, cerita panjang kali lebar tentang rasa bahagia saya karena sesuatu yang menjadi kekhwatiran saya selama ini terjawab. Sesuatu yang selama ini membuat saya uring-uringan layaknya mahasiswa S2 yang pusing ngurusin thesis.

Awal cerita, saya mulai memutuskan untuk berhijab sejak memasuki kelas XI alias kelas 2 SMA. Diawal mulai berhijab ada saja celotehan dari teman-teman sekitar saya yang berusaha menggoyahkan saya dengan alasan ini dan itu. Tapi alhamdulillah saya tetap pada keputusan saya.

Tak terasa, sudah hampir 10 tahun saya  menggunakan hijab. Sayangnya, beberapa tahun sejak memakai hijab saya mulai mengalami masalah rambut. Rambut saya yang semula sangat lebat dan menjadi kebanggaan ibu saya menjadi rontok dan mudah patah.

Orang-orang nyinyir bilang, itu terjadi lantaran hampir seharian penuh rambut saya tertutup oleh hijab. Pada saat itu kegiatan saya memang agak penuh. Pagi saya harus kuliah, siang sampai dini hari saya harus bekerja. Otomatis saya memakai hijab hingga 18 jam alias hanya melepasnya ketika dirumah.Tapi saya tahu, omongan mereka hanya untuk (lagi-lagi) menggoyahkan saya.

Sementara teman-teman yang lain mengatakan kerontokan rambut yang saya alami lantaran stress karena banyak tekanan. Entah tekanan apa yang mereka maksud.

Atau mungkin karena gonta-ganti shampoo? Tidak juga. Saya sangat setia dengan shampoo yang katanya merek penjualan nomor 1 di dunia. Entah dunia mana. Karena pada nyatanya, kesetiaan saya terkhianati lantaran pemakaian bertahun-tahun tapi rambut saya tetap rontok. Duh,, Ya Allah..

Sedih rasanya ketika sedang bercermin dan melihat kondisi rambut yang semula lebat dan panjang menjadi pendek dan tipis. Belum lagi kondisi rambut yang kering serta bercabang.

Awalnya saya mencoba memakai hair tonic selama beberapa lama untuk merangsang pertumbuhan rambut. Tapi tidak ada perubahan yang signifikan selain kepala saya yang menjadi sewangi bunga kamboja disamping pemakaman. Haruumm pisan. Udah itu aja.

Saya juga melakukan perawatan rambut ke salon meskipun kondisi keuangan sedang sangat menyesakkan dada. Beberapa lama melakukan perawatan salon, lagi-lagi tidak ada perubahan selain penampakan dompet yang semakin membuat tidak bisa bernapas.

Putus asa rasanya. Pasrah. Saking pasrahnya saya bahkan mulai bodo amat. Keramas dan sisiran pun jarang saya lakukan karena setiap menyisir rambut, banyak sekali rambut yang terbawa.

Suatu ketika saya bertemu dengan teman SMA saya yang memakai hijab di saat yang hampir bersamaan. Saat sedang berwudhu di tempat khusus wanita, dia melepas jilbabnya. Tiba-tiba saya menjadi gagal fokus. Rambutnya masih sama seperti dulu. Hitam, lebat dan lembab. Bertolak belakang sekalilah dengan kondisi rambut saya.

Setelah sholat saya mulai menceritakan padanya perihal masalah rambut yang saya alami selama bertahun-tahun. Akhirnya mulai berceritalah dia. Bukan bercerita, lebih tepatnya ‘ngiklan’. Niat beud nyeritainnya. Berasa dia adalah brand ambassador shampoo tersebut. Saya angguk-angguk sok antusias.

Pikiran saya waktu itu adalah ‘Halah, korban iklan. Paling ujung-ujungnya sama aja kayak shampoo merek nomor 1 yang saya pakai selama ini’. Bukan apa-apa. Selama ini saya memang sering menjadi korban iklan. Tergiur dengan iming-iming ini itu tapi hasilnya nihil.

Tapi saat itu dia tidak hanya promo soal shampoo yang dia pakai, melainkan juga conditioner serta hair vitaminnya. Bukan saya tak pernah dengar perihal conditioner. Saya pun sempat memakainya beberapa lama tapi nihil.

Selesai dia menceritakan satu set perawatan rambutnya itu, saya masih menganggap sepele, tak seantusias saat mendengarkannya tadi. Saya masih saja berpikir dia hanya ‘ngiklan’ aja. 

Lalu akhinrya saya pulang ke rumah dan saya beli satu set lengkap seperti yang dia sebutkan tadi. Hadeehh.. benerkan. Paling ga tahan kalo diiklanin. Awalnya doang anggap remeh. Akhirnya kemakan iklan juga. Gapapa lah yaa.. Namanya juga ikhitiar.

Satu set perawatan rambut yang teman saya rekomendasikan tak lain adalah EMERON. Taraaa… Ini adalah shampoo yang sudah ada sejak saya masih bocah. Aduh, berasa tua jadinya. Hehehe..

Rangkaian Perawatan Emeron Complete Hair Care Damage Care

Dari dulu Emeron ini memang dikenal sebagai shampoo yang menggunakan bahan-bahan alami. Tapi sekarang Emeron bukan hanya shampoo yang membersihkan rambut saja. Melainkan produk perawatan rambut yang lengkap dengan Conditioner dan Hair Vitaminnya

Saat ini Emeron juga memiliki banyak variant seperti Emeron Black Shine Complete Hair Care, Emeron Damage Care Complete Hair Care dan Emeron Soft Smooth Complete Hair Care. Nah yang saya gunakan sejak saat itu adalah si botol kuning Emeron Damage Care Complete Hair Care untuk merawat rambut saya yang rusak. Iya, yang mudah patah, bercabang, kering, kaku ahhh rusak lah pokoknya.

Emeron Nutritive Shampoo dengan Provit Amino

Nah, kalian yang berpikir takut termakan iklan juga, mendingan langsung aja coba Emeron ini. Memang bisa saya katakan bahwa yang namanya perawatan hasilnya tentu tidak seinstan masak mie instan. Butuh proses. Tapi setidaknya proses tersebut memberikan hasil. 

Apa hasilnya? Setelah rutin menggunakan perawatan rambut alami dari Emeron ini, rambut saya menjadi tidak terlalu mudah patah seperti sebelumnya. Kerontokan juga  berkurang dan rambut saya menjadi lebih lembut. Ini adalah hasil yang selama ini tidak saya dapatkan dari shampoo yang setia saya gunakan.

Hal ini dikarenakan pada Emeron Nutritive Shampoo ini mengandung ACTIVE PROVIT AMINO yang mampu menguatkan dan menutrisi setiap helai rambut dan mencegah kerusakan. Belum lagi khasiat dari kandungan Sunflower yang menutrisi rambut mulai dari akar. Jadi ga hanya di batang rambutnya diberi nutrisi. 

Nah, untuk memberikan hasil yang maksimal, kalian harus tahu urutan penggunakan satu set perawatan rambut ini yah.. Mari disimak, jangan sampai tertukar urutannya.

  1. Gunakan shampoo seperti biasa sambil dipijat-pijat ringan agar kulit kepala bersih dan bisa menjadi lebih rileks. Enak lho! Lalu bilas hingga  bersih, tidak ada bekas shampoo yang tersisa. 
  2. Gunakan conditioner mulai dari pertengahan hingga ujung rambut. Diamkan sekejap, jangan lama-lama, karena rasanya ga enak kalo didiemin kelamaan *yah baper kan. Lalu bilas hingga bersih. Conditioner ini sangat berperan dalam mengembalikan kelembaban rambut dan membuatnya lebih halus serta mudah diatur.
  3. Setelah selesai, tungkan hair vitamin secukupnya ke tangan, lalu oleskan hingga ujung rambut. Hair vitamin ini berperan untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut kita.
Emeron Hair Vitamin yang menutrisi rambut hingga ke ujung

Bagi kalian yang ragu-ragu, lebih baik langsung coba dan gunakan secara rutin. Namanya juga perawatan, ya harus rutin agar hasilnya terlihat.

Sekarang rasanya semua kekhawatiran saya terhadap rambut sudah hilang dan tak perlu lagi mendengar omongan nyinyir orang lain. Tak perlu lagi bingung perihal rambut rontok karena saya sudah temukan solusinya.

Buat kalian yang ingin berhijab, tak perlu takut jika hijab akan membuat rambut kalian rontok karena hijab bukan salah satu penyebab rambut rontok. Rambut yang rontok, mudah patah dan sulit diatur bisa terjadi karena kurangnya perawatan terhadap rambut.

Jadi, yuk coba perawatan alami rambut dari Emeron! Ada banyak varian dan kalian bisa pilih sesuai dengan masalah rambut kalian masing-masing.

Wassalamu’alaikum.. 

Sayonara!

 

 

Total
3
Shares

4 comments

    1. Kalo bagi kami para wanita sebaiknya keramas setiap dua hari sekali. Kenapa? Agar kelembaban alami rambut tetap terjaga. Jangan lupa pakai vitaminnya. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

%d bloggers like this: